Jumat, 23 November 2012

Uniknya Seragam Sekolah Di Korea Selatan

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 01.26
Saat melihat seragam siswa korea selatan yang dikenakan oleh pemain dari drama-drama korea saya langsung tertarik . Seragam siswa korea selatan sangat menarik dan lucu .

Setiap siswa SMA korea selalu mengenakan seragam sekolah (sama kaya di indonesia gtu lah). Seragam itu sendiri mencerminkan simbol dari sekolah dan juga attitude dari siswa yang memakainya itu,karena secara ridak langsung seragam meningkatkan kebanggan tersendiri baik bagi sekolah atau siswanya yang mungkin bisa meningkatkan prestasi si murid itu *kalo seragamnya keren sh pasti bangga kali*..Banyak negara termasuk Korea yang memakai seragam. Tapi seragam SMA korea biasanya lebih kreatif karena sesuai dengan kepribadiannya, *seragam indo (?) *

dan ternyata seragam SMA di korea itu ada sejarahnya! Jadi seragam sma di korea itu pertama kali dibuatnya tuh pas di korea dibangun sekolah western gitu.*kalo d indo pas jaman kompeni kali ya hha*. Pada tahun 1886, Mary F. Scranton mendirikan Ewha school dan membuat baju untuk 4 org pelajar di Ehwa school. Baju baru itu berwarna merah yg kemudian diubah menjadi putih-hitam (atasan putih, bawahan hitam). *kaya anak SMK yang mau magang gitulah hha*. dan hingga perkembangan jaman,kalian bisa lihat kan di drama-drama korea,seragamnya tuh fashionista banget,bikin author ngiler pengen sekolah disana hha.

efek dari memakai seragam adalah membuat Mereka tampil lebih baik dengan berseragam, terus bisa menekan angka tawuran .seragam juga bisa menghemat duit siswa karena belinya cuman setahun sekali ato gak tiap semester lah.
Dan seragam sekolah korea terus berubah. Beberapa sekolah membuat beberapa macam seragam minimal 2 jenis baju,yaitu seragam musim panas, 1 jenis seragam safarai dan 1 seragam musim dingin.
kalo di indo banyak tuh seragamnya,ada seragam putih abu,seragam khusus,seragam batik,baju koko juga,seragam pramuka,atau gak seragam jurusan.

Perubahan seragam korea dari jaman ke jaman.
Berikut gambar seragam siswa Korea Selatan :


Dan dibawah ini seragam-seragam SMA yang lebih modern yang biasa kita liat di drama-drama korea gitu

Dalam kolonialis Jepang antara tahun 1910 dan 1945, seragam sekolah sudah menjadi umum. pakaian wanita adalah celana kerja dan blus. sedangkan cowoknya mengenakan seragam warna yang snada dengan kuli *krem kali ya*. Tetapi seragam sekolah korea saat ini sudah sangat modis.sebenarnya mereka menghabiskan banyak duit buat beli kain seragam *mahal tapi berkualitas*. tapi menjadi Lebih murah karena orang tua gak perlu khawatir buat beli seragam terus.
Namun ada beberapa efek samping dari yang namanya seragam.Pertama, seragam sekolah merupakan standar sehingga membatasi ruang gerak siswa,karena kadang murid tuh pengen berekspresi lebih *di indo malah jadi lebai*. dan seragam jelas membatasi keinginan mereka itu,seperti gak boleh kelayaban kalo lagi seragam sekolah. Kedua, seragam itu kurang nyaman *kurang nyaman???author sih bangga kali kalo bisa pake seragam-seragam yang keren itu* .Beberapa siswa diAmerika Serikat, Australia dan lain-lain memang tidak menstandarkan seragam,mereka lebih baik dengan kaos tshirt dan celana jeans aja. Tapi di Korea, seperti itu. * di indonesia juga ^^ *.
Dibandingkan dengan jaman dulu, seragam sekolah sekarang lebih mencerminkan siswanya. Jadi mereka sangat terlihat stylish. Itulah yang kadang-kadang membuat mereka bangga dengan kehidupan sekolahnya,

0 komentar:

Poskan Komentar

Jumat, 23 November 2012

Uniknya Seragam Sekolah Di Korea Selatan

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 01.26
Saat melihat seragam siswa korea selatan yang dikenakan oleh pemain dari drama-drama korea saya langsung tertarik . Seragam siswa korea selatan sangat menarik dan lucu .

Setiap siswa SMA korea selalu mengenakan seragam sekolah (sama kaya di indonesia gtu lah). Seragam itu sendiri mencerminkan simbol dari sekolah dan juga attitude dari siswa yang memakainya itu,karena secara ridak langsung seragam meningkatkan kebanggan tersendiri baik bagi sekolah atau siswanya yang mungkin bisa meningkatkan prestasi si murid itu *kalo seragamnya keren sh pasti bangga kali*..Banyak negara termasuk Korea yang memakai seragam. Tapi seragam SMA korea biasanya lebih kreatif karena sesuai dengan kepribadiannya, *seragam indo (?) *

dan ternyata seragam SMA di korea itu ada sejarahnya! Jadi seragam sma di korea itu pertama kali dibuatnya tuh pas di korea dibangun sekolah western gitu.*kalo d indo pas jaman kompeni kali ya hha*. Pada tahun 1886, Mary F. Scranton mendirikan Ewha school dan membuat baju untuk 4 org pelajar di Ehwa school. Baju baru itu berwarna merah yg kemudian diubah menjadi putih-hitam (atasan putih, bawahan hitam). *kaya anak SMK yang mau magang gitulah hha*. dan hingga perkembangan jaman,kalian bisa lihat kan di drama-drama korea,seragamnya tuh fashionista banget,bikin author ngiler pengen sekolah disana hha.

efek dari memakai seragam adalah membuat Mereka tampil lebih baik dengan berseragam, terus bisa menekan angka tawuran .seragam juga bisa menghemat duit siswa karena belinya cuman setahun sekali ato gak tiap semester lah.
Dan seragam sekolah korea terus berubah. Beberapa sekolah membuat beberapa macam seragam minimal 2 jenis baju,yaitu seragam musim panas, 1 jenis seragam safarai dan 1 seragam musim dingin.
kalo di indo banyak tuh seragamnya,ada seragam putih abu,seragam khusus,seragam batik,baju koko juga,seragam pramuka,atau gak seragam jurusan.

Perubahan seragam korea dari jaman ke jaman.
Berikut gambar seragam siswa Korea Selatan :


Dan dibawah ini seragam-seragam SMA yang lebih modern yang biasa kita liat di drama-drama korea gitu

Dalam kolonialis Jepang antara tahun 1910 dan 1945, seragam sekolah sudah menjadi umum. pakaian wanita adalah celana kerja dan blus. sedangkan cowoknya mengenakan seragam warna yang snada dengan kuli *krem kali ya*. Tetapi seragam sekolah korea saat ini sudah sangat modis.sebenarnya mereka menghabiskan banyak duit buat beli kain seragam *mahal tapi berkualitas*. tapi menjadi Lebih murah karena orang tua gak perlu khawatir buat beli seragam terus.
Namun ada beberapa efek samping dari yang namanya seragam.Pertama, seragam sekolah merupakan standar sehingga membatasi ruang gerak siswa,karena kadang murid tuh pengen berekspresi lebih *di indo malah jadi lebai*. dan seragam jelas membatasi keinginan mereka itu,seperti gak boleh kelayaban kalo lagi seragam sekolah. Kedua, seragam itu kurang nyaman *kurang nyaman???author sih bangga kali kalo bisa pake seragam-seragam yang keren itu* .Beberapa siswa diAmerika Serikat, Australia dan lain-lain memang tidak menstandarkan seragam,mereka lebih baik dengan kaos tshirt dan celana jeans aja. Tapi di Korea, seperti itu. * di indonesia juga ^^ *.
Dibandingkan dengan jaman dulu, seragam sekolah sekarang lebih mencerminkan siswanya. Jadi mereka sangat terlihat stylish. Itulah yang kadang-kadang membuat mereka bangga dengan kehidupan sekolahnya,

0 komentar on "Uniknya Seragam Sekolah Di Korea Selatan"

Poskan Komentar

 

Nadya's Note Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review