Jumat, 11 Januari 2013

Tiga Hari Lagi

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 04.09 0 komentar

Hari ini tanggal 11 Januari 2013..
Dan hanya menghitung hari kamu ulang tahun..
Aku ini siapa?
Cuma mantan kamu yang masih sayang banget sama kamu...
Kalo aku bilang aku enggak sayang berarti aku ngebohongin diri aku sendiri dong..
Aku inget banget lho waktu ulang tahun kamu yang ke-19 tahun...
Aku siapin semua khusus buat kamu...
Inget banget pulang sekolah bohong sama kamu kalo aku ada dirumah...
Padahal aku mau pesan kue sama nyari kado buat kamu...
:')
Waktu 1 hari sebelum kamu ulang tahun aku ke kebumen mau ambil kue...
Waktu itu aku naik angkot...
Jalan dari pemberhentian sampe ke Purimas, terus baliknya nenteng² kue yang berat terus kayak orang ilang karena sendirian..
:)
Tepat tanggal 14-01-2012 aku inget banget hari itu kita sama² bahagia..
Kita tiup lilin bareng,  aku suapin kamu kue,colekin pipi kamu pake kue,foto² di ruang tamu...
Bahagia banget aku karen bikin kamu senyum dihari itu...
Aku pengen kayak gitu lagi di 3 hari yang akan datang...
Mustahil!
Aku kangen sama hari itu...
Apa sekarang kamu udah bahagia tanpa aku..
:'(
Aku seneng kok kalo kamu udah bahagia...
Maaf ya dulu waktu kamu sama aku sering aku kecewain...
Aku pengen besok jadi pengucap pertama buat kamu
:')
Enggak salah kan kalo aku jadi pengucap yang pertama
:'(
Mungkin enggak pantes juga...
Aku pengen bilang kalo malam hari ini aku kangeeeeeen banget sama kamu
:')
Aku sayaang sama kamu Mas Rizal

Suatu Saat

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 03.52 0 komentar

Halloo,  namaku Nadya Nifertiti...
Aku suka sekali dengan film korea...
Aku mulai menyukai film korea sejak duduk di bangku SMP...
Dulu saat kecil,  saat aku masih SD untuk pertama kalinya aku menonton film korea yang berjudul "Endless Love "
Dan sepertinya sejak itu aku mulai menyukai film korea...
Padahal dulu waktu kecil aku sangat suka sama film india lho...
Hahahahaha
Aku sering nonton film india sama teman masa kecilku yaitu Prili Arwinda..
Saat ini umurku 17 dan entah kenapa aku malah ilfill sama film india sekarang .
Hahaha

Kelak saat aku dewasa aku pasti akan membaca catatanku ini...
Entah sampai kapan aku akan menyukai film korea...
Sampe nenek² mungkin . Yang jelas film korea sangat menghibur dan menarik untuk ditonton.  Banyak pesan yang dapat diambil..
Film atau drama korea Favoritku ada banyak. Enggak cuma film korea aja sih, Thailand, Bangkok,barat juga suka.
Seperti Endless love,Full house,Princesd hours,A love to kill,City hunter,Boys before flowers,Love Rain,A little think called love,devil beside you, Cinderella step sister,My mom,Wedding dress, dan banyak lagi..
Aku suka sekali.  Sampe kadang nangis nontonnya. Habisnya terbawa suasana banget di tambah soundtracknya juga jleb banget.
Hehehehe

Senin, 24 Desember 2012

Begitu Sulit

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 04.33 0 komentar

Bagaimana bisa 'dia' dengan
mudah melupakan 'kamu'
sedangkan 'kamu' pernah ada
dalam suka dukanya
:)
Yaa,  itu status Facebookku malam ini..
Entahlah..
Tiba² saja pikiranku tertuju padamu..
Mungkin karena aku kangen sama kamu..
Aku inget dieng,  aku inget ketepas..
Tempat yang pernah kita kunjungi dulu...
Aku sedih kenapa kamu selalu tiba² muncul dalam pikiranku..
Tanpa ijin! Masuk dengan leluasa!
Apa kabar dieng? 
Aku ingin mengunjungimu bersamanya lagi..
Aku tau itu tidak mungkin,  hanya secuil doa dan kuharap bisa menjadi nyata..
Aku ingin merasakan dinginnya dieng.  Ingin berteriak-teriak lagi dijalan ketika melihat indahnya pemandangan disana..
Aku ingin merasakan hanyatnya mentari di dieng..
Ingin melihat kabut turun perlahan dihadapan kita..
Aku ingin merasakan aroma belerang kawah sikidang..
Ingin duduk bersamamu lagi dipinggiran danau 3 warna..
Masih inget jelas waktu pulang dari dieng kita salah jalan..
Kita pulang melalui jalan yang menyeramkan dan sepi..
Gelap,  dingin,  bingung...
Rasa takut pun sirna karena ada kamu di sisiku..
Ketika dibelakang kita ada 2 cowok naik sepeda motor..
Inget jelas kamu ketakutan dan bingung...
Kamu bilang "Kalo aku cuma sendiri aku enggak masalah,  masalahnya aku bawa kamu..  aku takut kamu kenapa².."

Ya ampuuun sedih Tuhaan...
Aku kangen banget sama mas Rizal..
Jaga dia selalu..
:')

Sabtu, 15 Desember 2012

Pacarku Marah

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 08.36 0 komentar

Malam ini bener-bener enggak bisa tidur . Enggak tau atau apa dan darimana sebabnya .
Yang jelas hari ini lagi banyak banget masalah .

Jadi hari ini tuh hari penerimaan raport . Berhubung katanya ada sosialisasi dari UNY yaudah deh cuusss berangkat .
Pas sampe sekolah tuh yang aku cari pertama ya pacarku yang paling jelek "Desi Gita Rachmawati"
Akibat berangkat sekolah enggak sarapan dulu, cuma minum susu kedelai . Disekolah cacingnya pada demo .

Sakit nih peruuut , laper pengen makan .
Tapi enggak ada yang dimakan . Nah lo ?

Jarak beberapa menit atau jam tadi ya lupa deh...
Si pacar ngajakin breakfast dirumahnya :D . bahahaha bahasanya lho -___-
Tanpa pikir panjang dan demi menyelamatkan cacing yang sedang adu demo , aku terima aja .

Cuusss deh kita ke Argopeni (Markas si pacar)

Kita berdua sarapan bareng . Pas udah selesai sarapan aku tuh langsung ngelurin modem yang aku bawa dari rumah dan langsung ngrampok laptopnya pacar buat aku pake online . Pas lagi nyengir-nyengirnya berdua karena modemnya KILAT . Statusnya rurur lewat "On The Way Jogya Expo Center"

Huaaaaaa........ aku pengeeen ikuuut!!!!
Teriakku kenceng banget...

Hape mana hape!!

"Halooo?? Rururrr.. km mau ke JEC ? udah berangkaaatt ?? siapa aja yang ikuuuttt??  "

Belom dijawab sama Rurur udah nyrocos terus . hahahaha

Si Rurur nanya ke Nadhiya Pravita kalo aku mau ikut ,
dan kata Nadhiya boleh ...

"Aciiii , pinjem bajuu... pinjemm jeans... pinjem sandaaall...."

iyaa udah sana pilih ....

"Pilihiiin..."

Okee , semuanya udah siap dan waktunya berangkat ...
"bye byee aciii..."

Di jalan aku masih sempet SMSan sama Aci buat nyuruh dia nanya ke Ibunya bintang , dia rangking berapa...

Udah deh sampe JEC  dan beberapa jam kemudian kita pulang...

Udah punya Feeling kalo Aci marah .

:(

Dan ternyata bener Aci marah sama aku .
Entah karena apa dia marah . aku bingung dan terlalu dipusingkan dengan masalah dihari ini ...
Nilai Raport yang ancuur , nilai TUC yang ambyar . Sampe masalah Aci marah sma aku juga bikin "Kantem Pikir"

Di telfon ga bales di Sms gak diangkat ..

apa dia udah tidur ya . Aku enggak tauu ..

Aku harus minta maaf sama Dia . Okeeeee!
Jarang-jarang dia marah sama aku . Malahan kayaknya gak pernah deh :(
Dan ini bikin aku super bingung . Masalah apa sih yang bikin dia cuek sama aku . 

Oyasuminansi (Selamat Tidur)
:)

Helm Ababil Yang Bikin Galau

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 07.09 0 komentar
Malam ini tiba-tiba pengen nulis sebuah curahan hati , eciyeee -___-
Sepulang dari JEC cuma kamu terus yang aku pikirin . Banyak banget kenangan kita d Jogjakarta .
Hari itu minggu , kita cuma berniat jalan-jalan ke kebumen buat nyari helm yang aku pengen buat dijadiin couple . Dan kalo dipikir seribu kali aku itu SUPER BODOH ya ! seenaknya nyuruh kamu pake helm yang kata ABG tuh unyu-unyu .

Kurang tau juga kenapa aku pengen banget kalo kita tuh tampil bercouple-couple ria . hahaha . Mungkin biar keliatan kayak pasangan paling UNYU sedunia kali yah . Enggak tau juga .

Waktu muterin tuh semua penjual helm di kebumen . Gak ada satupun yang cocok . Sampe aku marah-marah sama kamu . Kalo aku inget lagi sekarang aku tuh manusia paling gak bisa bersyukur nomor 1 sedunia ya . udah punya cowok yang sesabar kamu tapi enggak disyukurin .

Mungkin karena kamu terlalu sayang sama aku , sampe enggak tega liat mukaku yang imut ini jadi manyun , terus kamu mutusin buat kita berdua berangkat ke jogja detik itu juga demi Helm idaman . hahaha

Waktu itu aku enggak pake jaket , kita mampir kerumah aci buat minjem jaket . Dan langsung tancap gas buat ON THE WAY Yogyakarta .

Seperti biasa , sepanjang jalan bareng kamu itu sangat menyenangkan . Panas , dingin, debu gak berasa deh :) .
Apapun yang kita bicarakan selalu menyenangkan dan bikin ketawa .
Dan itu yang selalu bikin aku kangen sama kamu bi .

Sampai di jogja kita muter-muter nyari helm tapi enggak ketemu juga .
Tapi kamu tetep sabar ngadepin aku yang selalu ngerengek-rengek manja kayak bayi kehausan .
Dan itu yang bikin aku salut sama kamu .

Tapi kalo boleh aku jujur , sebenernya aku itu enggak pernah marah sama kamu .
Aku cuma pengen liat ekspresi muka kamu yang kebingungan ngadepin aku yang marah-marah .
Lucu juga bikin gemes .

Dan akhirnya kesabaran kita terbalaskan dengan ditemukannya helm ABABIL warna orange bergambar Garfield . hahaha

Dengan kondisi capek kita pulang dan mampir di Rumah Makan Murah Meriah .
Waktu kita selesai makan ketemu sama Tante Wati yang ternyata juga lagi makan disitu . Dan aku maluuu banget .

Terus kita lanjut pulang , dan pas nyampe jalan wates hujan ngguyur kita . Dengan  terpaksa kita mampir POM buat berteduh .

Hihihi , lagi-lagi kamu bikin tingkah yang bikin aku gemes .

Udah deh capek ngetiknyaa nih :(




Jumat, 23 November 2012

Perbandingan Antara Drama Korea Dengan sinetron Indonesia

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 22.28 0 komentar

Saat ini demam korea memang sedang melanda di Indonesia. Mulai dari anak sekolah, remaja sampai yang udah dewasa pun hanyut dalam kekaguman ini. Banyak alasan yang membuat Korea begitu diminati dan tetap mempunyai tempat dihati para fansnya, termasuk saya sendiri hehe…
Hmm.. saya tidak mau membahas terlalu jauh mengenai alasan-alasan tersebut. Kali ini saya hanya ingin mengupas hal apa yang membuat Drama korea itu begitu diminati di negara kita ketimbang sinetron yang merupakan produk dalam negeri . Mari kita simak 

a. Jalan cerita
Jalan cerita yang disuguhkan oleh drama korea sangatlah berbeda dengan sinetron kita. Kalau jalan cerita dari drama korea sangatlah sederhana dan fokus hanya membahas tentang itu. Seperti contoh kalau kalian pernah menonton drama korea “49 days”. Drama ini sangatlah sederhana hanya membahas tentang bagaimana seorang perempuan harus mencari 3 tetes air mata untuk dapat hidup kembali. Mengapa saya katakan fokus? Karena dalam drama korea tidak pernah memberikan pemain-pemain yang tidak berhubungan sama sekali dengan jalan cerita, yang hanya jadi penghias semata untuk lucu-lucuan atau melawak. Kalau disinetron kita kan selalu saja ada pemain yang sama sekali tidak penting misalnya ada pembantu yang terlalu ditonjolkan karakternya atau pemain yang menjadi pengacau terus tapi intinya tidak terlalu berpengaruh pada jalan cerita. Nah hal sepert ini yang biasanya membuat penonton setia indonesia merasa jenuh dan akhirnya tidak tertarik menonton kelanjutan episodenya. Dan satu hal lagi jalan cerita versi sinetron Indonesia tuh mudah sekali ditebak, misalnya pas lagi menyeberang tiba-tiba ketabrak mobil dan akhirnya lupa ingatan. Biasa juga tiba-tiba ada pergantian pemain, jadi dibuatlah jalan ceritanya seolah-olah kecelakaan dan perlu operasi plastik.. (hmm tidak kreatif banget deh) Mungkin metode ini yang dilakukan untuk memperpanjang jalan ceritanya, padahal sebagai penonton tuh bukan kuantitas episodenya yang dibutuhkan tapi kualitas dari sinetron/drama seri.

b. Pemain
Membahas mengenai pemain drama korea memang gak ada duanya deh. Secara dari face memang paling keren deh dan baby face. Belum lagi skill para pemain, biasanya bukan hanya sebagai aktor atau aktris semata, banyak yang punya background dancer dan singer, seperti Jang Geun Suk, Gim Hyeon Jung, Koo hye sun, Lee Min Ho, Ha Ji Won, dst. Untuk pemain sinetron Indonesia sih gak kalah menariknya juga, sampai saat ini menurutku yang lumayan bagus juga dalam bermain drama seri di Indonesia terdapat beberapa aktor dan aktris salah satunya Agnes monica yang lumayan punya banyak talenta baik singer maupu aktris dan satu hal lagi dia cerdas dalam memilih drama yang akan dia mainkan, saluut dah. Oh iya satu hal juga yang membuat drama korea punya nilai plus, pemainnya tidak terlalu banyak, tidak sebanyak di sinetron Indonesia.

c. Sound track
Berbicara mengenai drama korea tidak pernah lepas dari sound track yang pas sekali dengan jalan ceritanya. Cukup dengan mendengarkan sound tracknya makan akan mengingatkan kita dengan jalan ceritanya. Ada yang masih ingat dengan drama korea Endless love? Wah… kalau iya, pasti kalian juga tidak lupa dengan sound tracknya yang mengharu biru itu kan? Hanya dengan mendengarkan sound track saja sudah mampu membuai emosi kita jadi ikut sedih, belum lagi kalau nonton dramanya. Waaahhh bisa menghabiskan tisu deh hehe… kalau drama seri di negara kita, sampai saat ini sepertinya belum ada yang bisa membuat sound track yang memang benar-benar menyentuh dan khusus dibuat hanya untuk sinetron itu saja, bukan lagu dari penyanyi lain yang di sandingkan dengan sinetron  hanya karena isi dari lagu tersebut sama dengan kisah disinetron. Kalau di Indonesia kan biasanya yang dibuatkan sound track khusus hanya film-film yah. Padahal untuk sinetron boleh juga sih sebenarnya, tapi mungkin bayarannya kurang pas, jadi tidak kesampaian hehe…

d. Jumlah episode atau lama tayang
Bagi para koreanis (penggemar korea) pasti sudah mengetahui dengan pasti bahwa jumlah episode dari drama korea biasanya berdurasi sekitar 15 episode sampai 20 episode, kalaupun ada yang lama paling sekitar 25 episode saja. Mengapa dengan sedikitnya episode malam menjadi nilai lebih bagi drama korea? Karena terkadang penonton akan cepat merasa bosan jika ceritanya terlalu berliku-liku dan berbelit-belit. Dan hal ini yang akan membuat para penonton lari. Jadi teringat dengan sinetron tersanjung waktu masih kecil dulu. Awalnya sih sinetron tersebut sangat menarik karena diperankan oleh pemain yang lagi naik daun saat itu (Primus dan Nafa Urbach)tetapi lama kelamaan jadi membosankan deh. Ujung ceritanya tidak tau mau dibawa kemana, dan terlalu banyak pemain. Terakhir saya tidak tau tersanjung dibuat sampai tersanjung berapa (kalau tidak salah tersanjung 7 yah). Intinya biarlah sedikit episode tapi berkesan dihati penonton. Hal ini sama juga dengan filosofi hidup yang dilarang berlebih-lebihan apapun itu. Nah mungkin bisa berlaku juga buat sinetron Indonesia yah.. hehehe….

Uniknya Seragam Sekolah Di Korea Selatan

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 01.26 4 komentar
Saat melihat seragam siswa korea selatan yang dikenakan oleh pemain dari drama-drama korea saya langsung tertarik . Seragam siswa korea selatan sangat menarik dan lucu .

Setiap siswa SMA korea selalu mengenakan seragam sekolah (sama kaya di indonesia gtu lah). Seragam itu sendiri mencerminkan simbol dari sekolah dan juga attitude dari siswa yang memakainya itu,karena secara ridak langsung seragam meningkatkan kebanggan tersendiri baik bagi sekolah atau siswanya yang mungkin bisa meningkatkan prestasi si murid itu *kalo seragamnya keren sh pasti bangga kali*..Banyak negara termasuk Korea yang memakai seragam. Tapi seragam SMA korea biasanya lebih kreatif karena sesuai dengan kepribadiannya, *seragam indo (?) *

dan ternyata seragam SMA di korea itu ada sejarahnya! Jadi seragam sma di korea itu pertama kali dibuatnya tuh pas di korea dibangun sekolah western gitu.*kalo d indo pas jaman kompeni kali ya hha*. Pada tahun 1886, Mary F. Scranton mendirikan Ewha school dan membuat baju untuk 4 org pelajar di Ehwa school. Baju baru itu berwarna merah yg kemudian diubah menjadi putih-hitam (atasan putih, bawahan hitam). *kaya anak SMK yang mau magang gitulah hha*. dan hingga perkembangan jaman,kalian bisa lihat kan di drama-drama korea,seragamnya tuh fashionista banget,bikin author ngiler pengen sekolah disana hha.

efek dari memakai seragam adalah membuat Mereka tampil lebih baik dengan berseragam, terus bisa menekan angka tawuran .seragam juga bisa menghemat duit siswa karena belinya cuman setahun sekali ato gak tiap semester lah.
Dan seragam sekolah korea terus berubah. Beberapa sekolah membuat beberapa macam seragam minimal 2 jenis baju,yaitu seragam musim panas, 1 jenis seragam safarai dan 1 seragam musim dingin.
kalo di indo banyak tuh seragamnya,ada seragam putih abu,seragam khusus,seragam batik,baju koko juga,seragam pramuka,atau gak seragam jurusan.

Perubahan seragam korea dari jaman ke jaman.
Berikut gambar seragam siswa Korea Selatan :


Dan dibawah ini seragam-seragam SMA yang lebih modern yang biasa kita liat di drama-drama korea gitu

Dalam kolonialis Jepang antara tahun 1910 dan 1945, seragam sekolah sudah menjadi umum. pakaian wanita adalah celana kerja dan blus. sedangkan cowoknya mengenakan seragam warna yang snada dengan kuli *krem kali ya*. Tetapi seragam sekolah korea saat ini sudah sangat modis.sebenarnya mereka menghabiskan banyak duit buat beli kain seragam *mahal tapi berkualitas*. tapi menjadi Lebih murah karena orang tua gak perlu khawatir buat beli seragam terus.
Namun ada beberapa efek samping dari yang namanya seragam.Pertama, seragam sekolah merupakan standar sehingga membatasi ruang gerak siswa,karena kadang murid tuh pengen berekspresi lebih *di indo malah jadi lebai*. dan seragam jelas membatasi keinginan mereka itu,seperti gak boleh kelayaban kalo lagi seragam sekolah. Kedua, seragam itu kurang nyaman *kurang nyaman???author sih bangga kali kalo bisa pake seragam-seragam yang keren itu* .Beberapa siswa diAmerika Serikat, Australia dan lain-lain memang tidak menstandarkan seragam,mereka lebih baik dengan kaos tshirt dan celana jeans aja. Tapi di Korea, seperti itu. * di indonesia juga ^^ *.
Dibandingkan dengan jaman dulu, seragam sekolah sekarang lebih mencerminkan siswanya. Jadi mereka sangat terlihat stylish. Itulah yang kadang-kadang membuat mereka bangga dengan kehidupan sekolahnya,

Jumat, 11 Januari 2013

Tiga Hari Lagi

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 04.09 0 komentar

Hari ini tanggal 11 Januari 2013..
Dan hanya menghitung hari kamu ulang tahun..
Aku ini siapa?
Cuma mantan kamu yang masih sayang banget sama kamu...
Kalo aku bilang aku enggak sayang berarti aku ngebohongin diri aku sendiri dong..
Aku inget banget lho waktu ulang tahun kamu yang ke-19 tahun...
Aku siapin semua khusus buat kamu...
Inget banget pulang sekolah bohong sama kamu kalo aku ada dirumah...
Padahal aku mau pesan kue sama nyari kado buat kamu...
:')
Waktu 1 hari sebelum kamu ulang tahun aku ke kebumen mau ambil kue...
Waktu itu aku naik angkot...
Jalan dari pemberhentian sampe ke Purimas, terus baliknya nenteng² kue yang berat terus kayak orang ilang karena sendirian..
:)
Tepat tanggal 14-01-2012 aku inget banget hari itu kita sama² bahagia..
Kita tiup lilin bareng,  aku suapin kamu kue,colekin pipi kamu pake kue,foto² di ruang tamu...
Bahagia banget aku karen bikin kamu senyum dihari itu...
Aku pengen kayak gitu lagi di 3 hari yang akan datang...
Mustahil!
Aku kangen sama hari itu...
Apa sekarang kamu udah bahagia tanpa aku..
:'(
Aku seneng kok kalo kamu udah bahagia...
Maaf ya dulu waktu kamu sama aku sering aku kecewain...
Aku pengen besok jadi pengucap pertama buat kamu
:')
Enggak salah kan kalo aku jadi pengucap yang pertama
:'(
Mungkin enggak pantes juga...
Aku pengen bilang kalo malam hari ini aku kangeeeeeen banget sama kamu
:')
Aku sayaang sama kamu Mas Rizal

Suatu Saat

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 03.52 0 komentar

Halloo,  namaku Nadya Nifertiti...
Aku suka sekali dengan film korea...
Aku mulai menyukai film korea sejak duduk di bangku SMP...
Dulu saat kecil,  saat aku masih SD untuk pertama kalinya aku menonton film korea yang berjudul "Endless Love "
Dan sepertinya sejak itu aku mulai menyukai film korea...
Padahal dulu waktu kecil aku sangat suka sama film india lho...
Hahahahaha
Aku sering nonton film india sama teman masa kecilku yaitu Prili Arwinda..
Saat ini umurku 17 dan entah kenapa aku malah ilfill sama film india sekarang .
Hahaha

Kelak saat aku dewasa aku pasti akan membaca catatanku ini...
Entah sampai kapan aku akan menyukai film korea...
Sampe nenek² mungkin . Yang jelas film korea sangat menghibur dan menarik untuk ditonton.  Banyak pesan yang dapat diambil..
Film atau drama korea Favoritku ada banyak. Enggak cuma film korea aja sih, Thailand, Bangkok,barat juga suka.
Seperti Endless love,Full house,Princesd hours,A love to kill,City hunter,Boys before flowers,Love Rain,A little think called love,devil beside you, Cinderella step sister,My mom,Wedding dress, dan banyak lagi..
Aku suka sekali.  Sampe kadang nangis nontonnya. Habisnya terbawa suasana banget di tambah soundtracknya juga jleb banget.
Hehehehe

Senin, 24 Desember 2012

Begitu Sulit

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 04.33 0 komentar

Bagaimana bisa 'dia' dengan
mudah melupakan 'kamu'
sedangkan 'kamu' pernah ada
dalam suka dukanya
:)
Yaa,  itu status Facebookku malam ini..
Entahlah..
Tiba² saja pikiranku tertuju padamu..
Mungkin karena aku kangen sama kamu..
Aku inget dieng,  aku inget ketepas..
Tempat yang pernah kita kunjungi dulu...
Aku sedih kenapa kamu selalu tiba² muncul dalam pikiranku..
Tanpa ijin! Masuk dengan leluasa!
Apa kabar dieng? 
Aku ingin mengunjungimu bersamanya lagi..
Aku tau itu tidak mungkin,  hanya secuil doa dan kuharap bisa menjadi nyata..
Aku ingin merasakan dinginnya dieng.  Ingin berteriak-teriak lagi dijalan ketika melihat indahnya pemandangan disana..
Aku ingin merasakan hanyatnya mentari di dieng..
Ingin melihat kabut turun perlahan dihadapan kita..
Aku ingin merasakan aroma belerang kawah sikidang..
Ingin duduk bersamamu lagi dipinggiran danau 3 warna..
Masih inget jelas waktu pulang dari dieng kita salah jalan..
Kita pulang melalui jalan yang menyeramkan dan sepi..
Gelap,  dingin,  bingung...
Rasa takut pun sirna karena ada kamu di sisiku..
Ketika dibelakang kita ada 2 cowok naik sepeda motor..
Inget jelas kamu ketakutan dan bingung...
Kamu bilang "Kalo aku cuma sendiri aku enggak masalah,  masalahnya aku bawa kamu..  aku takut kamu kenapa².."

Ya ampuuun sedih Tuhaan...
Aku kangen banget sama mas Rizal..
Jaga dia selalu..
:')

Sabtu, 15 Desember 2012

Pacarku Marah

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 08.36 0 komentar

Malam ini bener-bener enggak bisa tidur . Enggak tau atau apa dan darimana sebabnya .
Yang jelas hari ini lagi banyak banget masalah .

Jadi hari ini tuh hari penerimaan raport . Berhubung katanya ada sosialisasi dari UNY yaudah deh cuusss berangkat .
Pas sampe sekolah tuh yang aku cari pertama ya pacarku yang paling jelek "Desi Gita Rachmawati"
Akibat berangkat sekolah enggak sarapan dulu, cuma minum susu kedelai . Disekolah cacingnya pada demo .

Sakit nih peruuut , laper pengen makan .
Tapi enggak ada yang dimakan . Nah lo ?

Jarak beberapa menit atau jam tadi ya lupa deh...
Si pacar ngajakin breakfast dirumahnya :D . bahahaha bahasanya lho -___-
Tanpa pikir panjang dan demi menyelamatkan cacing yang sedang adu demo , aku terima aja .

Cuusss deh kita ke Argopeni (Markas si pacar)

Kita berdua sarapan bareng . Pas udah selesai sarapan aku tuh langsung ngelurin modem yang aku bawa dari rumah dan langsung ngrampok laptopnya pacar buat aku pake online . Pas lagi nyengir-nyengirnya berdua karena modemnya KILAT . Statusnya rurur lewat "On The Way Jogya Expo Center"

Huaaaaaa........ aku pengeeen ikuuut!!!!
Teriakku kenceng banget...

Hape mana hape!!

"Halooo?? Rururrr.. km mau ke JEC ? udah berangkaaatt ?? siapa aja yang ikuuuttt??  "

Belom dijawab sama Rurur udah nyrocos terus . hahahaha

Si Rurur nanya ke Nadhiya Pravita kalo aku mau ikut ,
dan kata Nadhiya boleh ...

"Aciiii , pinjem bajuu... pinjemm jeans... pinjem sandaaall...."

iyaa udah sana pilih ....

"Pilihiiin..."

Okee , semuanya udah siap dan waktunya berangkat ...
"bye byee aciii..."

Di jalan aku masih sempet SMSan sama Aci buat nyuruh dia nanya ke Ibunya bintang , dia rangking berapa...

Udah deh sampe JEC  dan beberapa jam kemudian kita pulang...

Udah punya Feeling kalo Aci marah .

:(

Dan ternyata bener Aci marah sama aku .
Entah karena apa dia marah . aku bingung dan terlalu dipusingkan dengan masalah dihari ini ...
Nilai Raport yang ancuur , nilai TUC yang ambyar . Sampe masalah Aci marah sma aku juga bikin "Kantem Pikir"

Di telfon ga bales di Sms gak diangkat ..

apa dia udah tidur ya . Aku enggak tauu ..

Aku harus minta maaf sama Dia . Okeeeee!
Jarang-jarang dia marah sama aku . Malahan kayaknya gak pernah deh :(
Dan ini bikin aku super bingung . Masalah apa sih yang bikin dia cuek sama aku . 

Oyasuminansi (Selamat Tidur)
:)

Helm Ababil Yang Bikin Galau

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 07.09 0 komentar
Malam ini tiba-tiba pengen nulis sebuah curahan hati , eciyeee -___-
Sepulang dari JEC cuma kamu terus yang aku pikirin . Banyak banget kenangan kita d Jogjakarta .
Hari itu minggu , kita cuma berniat jalan-jalan ke kebumen buat nyari helm yang aku pengen buat dijadiin couple . Dan kalo dipikir seribu kali aku itu SUPER BODOH ya ! seenaknya nyuruh kamu pake helm yang kata ABG tuh unyu-unyu .

Kurang tau juga kenapa aku pengen banget kalo kita tuh tampil bercouple-couple ria . hahaha . Mungkin biar keliatan kayak pasangan paling UNYU sedunia kali yah . Enggak tau juga .

Waktu muterin tuh semua penjual helm di kebumen . Gak ada satupun yang cocok . Sampe aku marah-marah sama kamu . Kalo aku inget lagi sekarang aku tuh manusia paling gak bisa bersyukur nomor 1 sedunia ya . udah punya cowok yang sesabar kamu tapi enggak disyukurin .

Mungkin karena kamu terlalu sayang sama aku , sampe enggak tega liat mukaku yang imut ini jadi manyun , terus kamu mutusin buat kita berdua berangkat ke jogja detik itu juga demi Helm idaman . hahaha

Waktu itu aku enggak pake jaket , kita mampir kerumah aci buat minjem jaket . Dan langsung tancap gas buat ON THE WAY Yogyakarta .

Seperti biasa , sepanjang jalan bareng kamu itu sangat menyenangkan . Panas , dingin, debu gak berasa deh :) .
Apapun yang kita bicarakan selalu menyenangkan dan bikin ketawa .
Dan itu yang selalu bikin aku kangen sama kamu bi .

Sampai di jogja kita muter-muter nyari helm tapi enggak ketemu juga .
Tapi kamu tetep sabar ngadepin aku yang selalu ngerengek-rengek manja kayak bayi kehausan .
Dan itu yang bikin aku salut sama kamu .

Tapi kalo boleh aku jujur , sebenernya aku itu enggak pernah marah sama kamu .
Aku cuma pengen liat ekspresi muka kamu yang kebingungan ngadepin aku yang marah-marah .
Lucu juga bikin gemes .

Dan akhirnya kesabaran kita terbalaskan dengan ditemukannya helm ABABIL warna orange bergambar Garfield . hahaha

Dengan kondisi capek kita pulang dan mampir di Rumah Makan Murah Meriah .
Waktu kita selesai makan ketemu sama Tante Wati yang ternyata juga lagi makan disitu . Dan aku maluuu banget .

Terus kita lanjut pulang , dan pas nyampe jalan wates hujan ngguyur kita . Dengan  terpaksa kita mampir POM buat berteduh .

Hihihi , lagi-lagi kamu bikin tingkah yang bikin aku gemes .

Udah deh capek ngetiknyaa nih :(




Jumat, 23 November 2012

Perbandingan Antara Drama Korea Dengan sinetron Indonesia

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 22.28 0 komentar

Saat ini demam korea memang sedang melanda di Indonesia. Mulai dari anak sekolah, remaja sampai yang udah dewasa pun hanyut dalam kekaguman ini. Banyak alasan yang membuat Korea begitu diminati dan tetap mempunyai tempat dihati para fansnya, termasuk saya sendiri hehe…
Hmm.. saya tidak mau membahas terlalu jauh mengenai alasan-alasan tersebut. Kali ini saya hanya ingin mengupas hal apa yang membuat Drama korea itu begitu diminati di negara kita ketimbang sinetron yang merupakan produk dalam negeri . Mari kita simak 

a. Jalan cerita
Jalan cerita yang disuguhkan oleh drama korea sangatlah berbeda dengan sinetron kita. Kalau jalan cerita dari drama korea sangatlah sederhana dan fokus hanya membahas tentang itu. Seperti contoh kalau kalian pernah menonton drama korea “49 days”. Drama ini sangatlah sederhana hanya membahas tentang bagaimana seorang perempuan harus mencari 3 tetes air mata untuk dapat hidup kembali. Mengapa saya katakan fokus? Karena dalam drama korea tidak pernah memberikan pemain-pemain yang tidak berhubungan sama sekali dengan jalan cerita, yang hanya jadi penghias semata untuk lucu-lucuan atau melawak. Kalau disinetron kita kan selalu saja ada pemain yang sama sekali tidak penting misalnya ada pembantu yang terlalu ditonjolkan karakternya atau pemain yang menjadi pengacau terus tapi intinya tidak terlalu berpengaruh pada jalan cerita. Nah hal sepert ini yang biasanya membuat penonton setia indonesia merasa jenuh dan akhirnya tidak tertarik menonton kelanjutan episodenya. Dan satu hal lagi jalan cerita versi sinetron Indonesia tuh mudah sekali ditebak, misalnya pas lagi menyeberang tiba-tiba ketabrak mobil dan akhirnya lupa ingatan. Biasa juga tiba-tiba ada pergantian pemain, jadi dibuatlah jalan ceritanya seolah-olah kecelakaan dan perlu operasi plastik.. (hmm tidak kreatif banget deh) Mungkin metode ini yang dilakukan untuk memperpanjang jalan ceritanya, padahal sebagai penonton tuh bukan kuantitas episodenya yang dibutuhkan tapi kualitas dari sinetron/drama seri.

b. Pemain
Membahas mengenai pemain drama korea memang gak ada duanya deh. Secara dari face memang paling keren deh dan baby face. Belum lagi skill para pemain, biasanya bukan hanya sebagai aktor atau aktris semata, banyak yang punya background dancer dan singer, seperti Jang Geun Suk, Gim Hyeon Jung, Koo hye sun, Lee Min Ho, Ha Ji Won, dst. Untuk pemain sinetron Indonesia sih gak kalah menariknya juga, sampai saat ini menurutku yang lumayan bagus juga dalam bermain drama seri di Indonesia terdapat beberapa aktor dan aktris salah satunya Agnes monica yang lumayan punya banyak talenta baik singer maupu aktris dan satu hal lagi dia cerdas dalam memilih drama yang akan dia mainkan, saluut dah. Oh iya satu hal juga yang membuat drama korea punya nilai plus, pemainnya tidak terlalu banyak, tidak sebanyak di sinetron Indonesia.

c. Sound track
Berbicara mengenai drama korea tidak pernah lepas dari sound track yang pas sekali dengan jalan ceritanya. Cukup dengan mendengarkan sound tracknya makan akan mengingatkan kita dengan jalan ceritanya. Ada yang masih ingat dengan drama korea Endless love? Wah… kalau iya, pasti kalian juga tidak lupa dengan sound tracknya yang mengharu biru itu kan? Hanya dengan mendengarkan sound track saja sudah mampu membuai emosi kita jadi ikut sedih, belum lagi kalau nonton dramanya. Waaahhh bisa menghabiskan tisu deh hehe… kalau drama seri di negara kita, sampai saat ini sepertinya belum ada yang bisa membuat sound track yang memang benar-benar menyentuh dan khusus dibuat hanya untuk sinetron itu saja, bukan lagu dari penyanyi lain yang di sandingkan dengan sinetron  hanya karena isi dari lagu tersebut sama dengan kisah disinetron. Kalau di Indonesia kan biasanya yang dibuatkan sound track khusus hanya film-film yah. Padahal untuk sinetron boleh juga sih sebenarnya, tapi mungkin bayarannya kurang pas, jadi tidak kesampaian hehe…

d. Jumlah episode atau lama tayang
Bagi para koreanis (penggemar korea) pasti sudah mengetahui dengan pasti bahwa jumlah episode dari drama korea biasanya berdurasi sekitar 15 episode sampai 20 episode, kalaupun ada yang lama paling sekitar 25 episode saja. Mengapa dengan sedikitnya episode malam menjadi nilai lebih bagi drama korea? Karena terkadang penonton akan cepat merasa bosan jika ceritanya terlalu berliku-liku dan berbelit-belit. Dan hal ini yang akan membuat para penonton lari. Jadi teringat dengan sinetron tersanjung waktu masih kecil dulu. Awalnya sih sinetron tersebut sangat menarik karena diperankan oleh pemain yang lagi naik daun saat itu (Primus dan Nafa Urbach)tetapi lama kelamaan jadi membosankan deh. Ujung ceritanya tidak tau mau dibawa kemana, dan terlalu banyak pemain. Terakhir saya tidak tau tersanjung dibuat sampai tersanjung berapa (kalau tidak salah tersanjung 7 yah). Intinya biarlah sedikit episode tapi berkesan dihati penonton. Hal ini sama juga dengan filosofi hidup yang dilarang berlebih-lebihan apapun itu. Nah mungkin bisa berlaku juga buat sinetron Indonesia yah.. hehehe….

Uniknya Seragam Sekolah Di Korea Selatan

Diposkan oleh Nadya Nifertiti di 01.26 4 komentar
Saat melihat seragam siswa korea selatan yang dikenakan oleh pemain dari drama-drama korea saya langsung tertarik . Seragam siswa korea selatan sangat menarik dan lucu .

Setiap siswa SMA korea selalu mengenakan seragam sekolah (sama kaya di indonesia gtu lah). Seragam itu sendiri mencerminkan simbol dari sekolah dan juga attitude dari siswa yang memakainya itu,karena secara ridak langsung seragam meningkatkan kebanggan tersendiri baik bagi sekolah atau siswanya yang mungkin bisa meningkatkan prestasi si murid itu *kalo seragamnya keren sh pasti bangga kali*..Banyak negara termasuk Korea yang memakai seragam. Tapi seragam SMA korea biasanya lebih kreatif karena sesuai dengan kepribadiannya, *seragam indo (?) *

dan ternyata seragam SMA di korea itu ada sejarahnya! Jadi seragam sma di korea itu pertama kali dibuatnya tuh pas di korea dibangun sekolah western gitu.*kalo d indo pas jaman kompeni kali ya hha*. Pada tahun 1886, Mary F. Scranton mendirikan Ewha school dan membuat baju untuk 4 org pelajar di Ehwa school. Baju baru itu berwarna merah yg kemudian diubah menjadi putih-hitam (atasan putih, bawahan hitam). *kaya anak SMK yang mau magang gitulah hha*. dan hingga perkembangan jaman,kalian bisa lihat kan di drama-drama korea,seragamnya tuh fashionista banget,bikin author ngiler pengen sekolah disana hha.

efek dari memakai seragam adalah membuat Mereka tampil lebih baik dengan berseragam, terus bisa menekan angka tawuran .seragam juga bisa menghemat duit siswa karena belinya cuman setahun sekali ato gak tiap semester lah.
Dan seragam sekolah korea terus berubah. Beberapa sekolah membuat beberapa macam seragam minimal 2 jenis baju,yaitu seragam musim panas, 1 jenis seragam safarai dan 1 seragam musim dingin.
kalo di indo banyak tuh seragamnya,ada seragam putih abu,seragam khusus,seragam batik,baju koko juga,seragam pramuka,atau gak seragam jurusan.

Perubahan seragam korea dari jaman ke jaman.
Berikut gambar seragam siswa Korea Selatan :


Dan dibawah ini seragam-seragam SMA yang lebih modern yang biasa kita liat di drama-drama korea gitu

Dalam kolonialis Jepang antara tahun 1910 dan 1945, seragam sekolah sudah menjadi umum. pakaian wanita adalah celana kerja dan blus. sedangkan cowoknya mengenakan seragam warna yang snada dengan kuli *krem kali ya*. Tetapi seragam sekolah korea saat ini sudah sangat modis.sebenarnya mereka menghabiskan banyak duit buat beli kain seragam *mahal tapi berkualitas*. tapi menjadi Lebih murah karena orang tua gak perlu khawatir buat beli seragam terus.
Namun ada beberapa efek samping dari yang namanya seragam.Pertama, seragam sekolah merupakan standar sehingga membatasi ruang gerak siswa,karena kadang murid tuh pengen berekspresi lebih *di indo malah jadi lebai*. dan seragam jelas membatasi keinginan mereka itu,seperti gak boleh kelayaban kalo lagi seragam sekolah. Kedua, seragam itu kurang nyaman *kurang nyaman???author sih bangga kali kalo bisa pake seragam-seragam yang keren itu* .Beberapa siswa diAmerika Serikat, Australia dan lain-lain memang tidak menstandarkan seragam,mereka lebih baik dengan kaos tshirt dan celana jeans aja. Tapi di Korea, seperti itu. * di indonesia juga ^^ *.
Dibandingkan dengan jaman dulu, seragam sekolah sekarang lebih mencerminkan siswanya. Jadi mereka sangat terlihat stylish. Itulah yang kadang-kadang membuat mereka bangga dengan kehidupan sekolahnya,
 

Nadya's Note Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review